Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Rabu, 13 April 2011

Belajar Cuek


Saya punya banyak teman yang sifatnya cuek abis, Mereka kebanyakan mudah mengatasi kesedihan yang mereka alami,karena sifat “Cueknya, ah..masa modoh” itu sudah terjadi. “Lupakan sajalah!”.

Jika mereka merasa sedih mereka hanya bersedih sesaat, tetapi besoknya sudah senang kembali karena mereka tidak begitu memasukkan segalanya ke dalam hati… “Gimana sih…jadi orang cuek sepertimu???” tanyaku.
“Gini caranya..” dia Jelasin

1.Mengangap semua persoalan menjadi ringan
“bila sebuah tantangan yang berat dianggap sebagai sesuatu hal yang biasa, maka tantangan itu akan ringan”
Jika manusia menggangap ringan semua masalah, masalah tersebut akan benar-benar jadi ringan. Kamu bisa mengatasi masalah apapun dengan mudah dan hati yang lapang, walaupun sebenarnya masalah tersebut sangat besar.

2.Teruss yang kedua Tidak memasukkan semua hal kedalam hati
Biasanya jika kita terlalu perasa dan memasukkan semua hal kedalam hati, itu malah akan membuat hati kita mudah sakit dan kecewa. Tidak semua hal itu berhubungan dengan anda, jadi jangan terlalu perasa lah… atau terlalu ge-er.

3.Jangan peduli terhadap hal-hal yang belum benar
Ada hal-hal yang sebenarnya tidak perlu kita pedulikan, omongan tidak benar, perbuatan yang mudharat, gossip, fitnah dan kawan-kawannya dech. Tidak ada manfaatnya bagi kita.. Abaikanlah

4.Terakhir kita harus mudah melupakan dan memaafkan
Jangan suka memendam perasaan terlalu lama, apalagi rasa kesal. Lupakanlah saja apa yang sudah terjadi.. toch tidak ada makhluk tuhan yang Suci banget di dunia ini, semua pasti punya salah. Anggap saja itu angin lalu, yang baru saja meniup kita. Jangan simpan di dalam hati...maafkanlah dia, mereka yang mungkin pernah bersalah pada kta. Insya Allah hati kita akan bebas dan tidak terikat kepada orang itu..
So..Jangan masukkan semua Hal kedalam hati…yang baik-baik saja, yang indah-indah saja
And Cuek Aja…..

A.K

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates