Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sabtu, 09 Juli 2011

memanjakan otak kanan


Tiga minggu berada didepan komputer mengerjakan laporan lapangan membuat otak kiriku menjadi jenuh... sementara otak kananku ngambek minta diperhatikan..hehehe. akhirnya memutuskan istirahat sejenak 2 hari sebelum melanjutkan laporan yang lain untuk memanjakan otak kananku... (mencoba adil) hufth.. meng-agendakan 2 hari bersama otak kanan ternyata susah juga..bawaannya...masih kepikiran laporan yg belum kelar-kelar...ckckck..

akhirnya memutuskan membaca Novel "PERAHU KERTAS" yang sudah lama tak tersentuh, Novel ini sudah lama sy tahu..tapi kok baru pengen baca ya.. ternyata novelnya bagus banget,inspiratif..lagi-lagi tentang mimpi anak muda, sy senang novel2 seperti ini.
Dee..sang penulis betul-betul beda disini..Lain dengan tulisan-tulisannya yang lain seperti serial -SUPERNOVAnya- ini lebih ringan dibaca..lumayanlah untuk memanjakan si otak kananku...

aktivitas lainnya selain baca novel.... memutuskan jalan2 keluar cari inspirasi. Saya memutuskan ke bioskop, menonton SERDADU KUMBANG yang sudah 3 minggu tertunda sejak tayang perdananya, Setelah menonton, saya betul-betul nyesel.. nyesel tidak menontonnya sejak tayang perdana, minimal minggu pertama lah..hufth tapi saya bersyukur untung filmnya belum keluar bioskop.. hehehe..
filmnya mengangkat tema pendidikan, sosial masyarakat dan anak-anak ini betul-betul memberi insipirasi dan pelajaran buat kita, film ini boleh dibilang pintar dalam mengkritik system pendidikan kita selama ini. Ditambah lagi sinematografi ala Alenia Pictures yang memanjakan mata, memotret latar alam Indonesia, kali ini daerah Sumbawa NTB.. menyadarkan bahwa Indonesia itu indah, Dua jempol dech.. buat Alenia Picture. Salut juga buat konsistensinya menghadirkan film anak-anak yang berkualitas (Denias, King, Tanah air Beta).

Setelah puas nonton aktivitas terakhir untuk memanjakan otak kanan ini adalah melatih tangan untuk membuat papercraft sendiri.. setelah iseng2 browsing di google "pola papercrfat" ternyata banyak juga... pola papercraft yg bisa di download sendiri trus.. di print.. boleh juga nanti kapan2 sy download,jadi ndak usah beli lagi

tapi sy tertarik sebuah situs yang namanya avatar**** ditempat ini kita bisa pesan untuk dibuatkan pola avatar kertasnya yg mirip wajah kita...kayaknya lucu dan unik, akhirnya pesan on-line, kemudian cuma sehari polanya udah jadi..

terus sy print...gunting..lem... sendiri..jadi dech avatar kertas diriku..hahaha..
Walaupun ndak terlalu mirip karena aslinya lebih ganteng.. tapi ndak apa2lah.. yang penting lucu...lumayan buat pajangan..hehehe..

-Gimana my "right brain" udah ndak ngambek lagi khan,hehehe...-

Now..kembali ke otak kiri..mencari inspirasi buat menulis laporan lagi...(Sebelum ia ngambek..) :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
 
Blogger Templates